HTTP

HIMTI TOGETHERNESS AND TOP PERFORMANCE ( HTTP ) 2016

Picture1

Ada pepatah : “Tak kenal, maka tak sayang”. Maka pertama-tama saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu . Nama saya Chevas dari Binusian 2020 jurusan Teknik Informatika. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ketika mengikuti HIMTI TOGETHERNESS AND TOP PERFORMANCE atau yang biasa dikenal dengan singkatan HTTP.

 

Apa itu HTTP? HTTP merupakan salah satu kegiatan/aktivitas terbesar dari himpunan teknik informatika yang ada di binus, yaitu HIMTI. Eits, tapi HIMTI bukan hanya kumpulan anak-anak TI loh. Di HIMTI banyak jurusan lain selain HIMTI, seperti :

– IT Mat

– IT Stastiska

– Cyber Security

– Game Application and Techonlogy

– Mobile Application and Technology

– Master Track TI

– IT PPTI BCA

 

HIMTI ini merupakan himpunan terbesar yang di universitas Binus loh guys. Dan HTTP ini merupakan welcoming Partynya.

 

HTTP tahun ini bertemakan Passion , Inovation dan Togetherness. Mengapa? karena HIMTI mengharapkan agar kita sebagai anak IT dapat berpikir kreatif dengan passionnya dibidang IT pun dapat membuat kita menciptakan inovasi-inovasi baru yang berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa , negara serta dunia.

Acara ini dilaksanakan di auditorium lantai 3 edung BPPT 2 di Jl. MH Thamrin pada tanggal 10 September 2016.

 

Saya menuju ke gedung BPPT dengan transportasi ojek. Ketika sampai di tempat tujuan saya menunggu di luar auditorium untuk melakukan registrasi. Kemudian sambil menunggu pintu auditorium dibuka, saya melihat-lihat IT showcase yang ada di depan auditorium. Kebanyakan It showcase yang dipajang merupakan game-game android. Saya tidak sempat mencoba game-game tersebut karena bnayak orang yang sedang mencobanya.

Picture2

Foto saat di gedung BPPT 2 bersama kawan-kawan baru saya

Pintu auditorium pun dibuka, lalu saya langsung cepat-cepat masuk.

Sambil menunggu di dalam ruangan , disajikan film zootopia. Saya tidak tahu film apa itu karna saya tidak mengikuti film-film di bioskop . Setelah zootopia terdapat penampilan dari Peanutbutter band . Pembukaan acara pun dibawakan oleh maskot HTTP. Lalu datang kak Clarissa dan kak Sandy sebagai MCnya. Tentunya acara ini dimulai dari sambutan , dimulai dari ketua panitia HTTP , Presiden HIMTI Kemanggisan ,Presiden HIMTI. Alam Sutra, Bapak Freddy Purnomo selaku Dean of School of Computer Science, dan Bapak Andreas Chang selaku wakil rektor .Melalui sambutan ini, kita binusian 2020 bisa mengetahui dosen-dosen yang akan mengajari kita selama 4 tahun ini . Karena ketika acara sambutan diperkenalkan satu persatu dosennya oleh Bapak Freddy Purnomo.

 

Setelah sambutan yang memakan waktu hampir 1 jam, ada penampilan dari Adam Sidqon mahasiswa Binus jurusan IT juga. Dia merupakan binusian dengan suara nan merdu, bahkan dia bernyanyi lagu buatannya sendiri! Kemudian diselingi oleh games sambung kata.

 

Sekitar jam 11:30 siang, acara pun berhenti sesaat untuk beristirahat. Kami yang mengikuti HTTP mendapatkan makan siang gratis dengan lauk pauk yang cukup. Di lantai atas juga terserdia booth-booth makanan bagi yang masih merasa lapar.

 

Acara HTTP menambah ilmu kita yang sangat berguna untuk kedepannya melalui acara Talkshow yang mengajak entrepeneur muda yang berasal dari Binus , lebih tepatnya BINUSIAN 2016. Untuk menghilangkan rasa bosan , diadakan games lagi yang dinamakan pingpong catcher , games ini akan membangun kekompakan antar mahasiswa. HIMTI pun memberikan penampilan berupa visualisasi, di visualisasi ini akan dijelaskan mengenai apa itu HIMTI, dan apa yang dilalui oleh calon aktivis HIMTI sebelum resmi menjadi aktivis .

Picture3

Visualisasi HTTP 2016, mengenai cara menjadi aktivis HIMTI

 

Di penghujung acara, dihadirkan special performance. Penamipilan pertama ditampilkan oleh dance grup binus REVOLUTION, dilanjutkan dengan VIBING HIGH. Kemudian, para binusian dilantik secara resmi dengan menggunakan jaket almamater. Acara ditutup dengan penampilan heboh DJ ANGELLO.

 

Selesai acara, kami dibagikan goodiebag yang berisi baju, HIMTI Exclusive pin yang hanya bisa didapatkan diacara ini saja ,serta HIMTI KIT . HIMTI Kit ini berisi aplikasi yang kita butuhkan untuk perkuliahan nanti . Ini merupakan salah satu benefit dari mengikuti HTTP ini .Tidak hanya itu kalian akan mendapatkan e-certificate yang nantinya digunakan untuk menambah poin SAT. Setelah akhirnya keluar dari auditorium saya langsung pulang dengan ojek ke rumah karena sudah lelah sekali.

Sekian pengalaman saya mengikuti HTTP 2016. Terima Kasih.

Picture4

HIMTI ONE FAMILY ONE GOAL!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *